Tutorial PHP Pemula Bagian 13 : Aturan Penamaan Variabel di PHP

Pada tutorial belajar PHP untuk pemula sebelumnya kita telah membahas pengenalan variabel dan untuk tutorial kali ini akan dibahas bagaimana cara penamaan variabel di PHP.

Aturan Penamaan Variabel di PHP


Seperti yang di ketahui bahwa variabel adalah adalah suatu lokasi penyimpanan (di dalam memori komputer) yang berisikan nilai atau informasi yang nilainya tidak diketahui maupun telah diketahui . Dalam penamaan variabel di PHP ada beberapa hal yang perlu diperhatikan aturan-aturan dalam pembuatan variabel di PHP. Berikut adalah aturan-aturan dalam penamaan variabel di PHP :
 
1. Nama variabel tidak boleh mengandung spasi
$my username
$my password
2. Nama variabel tidak boleh diawali dengan karakter angka
$2dimensi
$3dimensi
3.Selain tanda $ yang terdapat didepan nama , nama variabel tidak boleh mengandung karakter simbol kecuali tanda _ (underscore).
$username?
$password<br>
4.Nama variabel bersifat case-sensitive sehingga $password dan $PASSWORD akan dianggap sebagai dua variabel yang berbeda.
 
5.Untuk memudahkan orang lain membaca kode program yang kira buat disarankan untuk membuat variabel yang mudah dimengerti maksudnya. Sebagai contoh jangan menggunakan $ps untuk merepresentasikan password, atau $us untuk merepresentasikan username. Oleh karena itu gunakan $password untuk merepresentasikan password dan $username untuk merepresenasikan username.

Pada tutorial belajar PHP kali ini kita telah selesai membahas aturan penamaan variabel di PHP dan untuk tutorial selanjutnya akan membahas tentang referensi variabel. Silahkan dibaca artikel Tutorial PHP Pemula Bagian 14 : Referensi variabel di PHP.

Demikianlah pembahasan mengenai cara untuk penamaan variabel di bahasa pemrograman PHP, semoga bisa membantu Anda dalam memahami cara penaman variabel di PHP.
loading...




0 Response to "Tutorial PHP Pemula Bagian 13 : Aturan Penamaan Variabel di PHP"