cara menghapus password yang tersimpan di google chrome

Cara menghapus password yang tersimpan di google chrome - Google Chrome adalah sebuah peramban web sumber terbuka yang dikembangkan oleh Google dengan menggunakan mesin rendering WebKit. Proyek sumber terbukanya sendiri dinamakan Chromium. Versi beta untuk Microsoft Windows diluncurkan pada 2 September 2008 dalam 43 bahasa. Versi Mac OS X dan Linux sudah dirilis

Google Chrome pertama kali di rilis oleh Google pada tanggal 2 September 2008, yang saat itu hanya untuk Microsoft Windows karena masih dalam status beta. Lalu pada 11 Desember pada tahun yang sama Google Chrome di luncurkan untuk semua sistem operasi karena telah mencapai versi stabil. Dan pada bulan Januari 2012, Google Chrome diperkirakan telah berhasil meraih presentase 25-28% dari keseluruhan pengguna browser dunia, membuatnya sebagai browser kedua atau juga ketiga paling banyak di gunakan setelah Mozilla Firefox, menurut sejumlah sumber.

Seperti browser lain Google Chrome juga menyediakan manajemen password terintegrasi. Anda bisa menyimpan username dan password dari akun Facebook, Twitter, Gmail, YouTube dan banyak lagi. Setelah anda menyimpan username dan password untuk suatu situs maka anda bisa login dengan cepat tanpa harus mengetikkan lagi username dan password untuk setiap sesi login. Selain menyimpan password, anda juga bisa melihat seluruh password akun yang tersimpan dalam Google Chrome.


Mematikan tawaran menyimpan password di Google Chrome


Biasanya ketika kita login di suatu website menggunakan google chrome akan ditawarkan untuk menyimpan password di google chrome sehingga di kemudian hari password tersebut sudah ada tidak perlu menulis username dan password yang sama.
cara menghapus password yang tersimpan di google chrome
Tawaran menyimpan password setiap Google Chrome mendeteksi anda melakukan login ke akun suatu website. Mungkin anda ingin mengaktifkan karena kemudahan yang diberikan dalam melakukan login di masa depan, sebaliknya jika anda tidak ingin diganggu setiap kali sign-in oleh pesan tawaran ini
  • Buka Google Chrome dan klik icon menu di pojok kanan atas, kemudian pilihlah Settings.

cara menghapus password yang tersimpan di google chrome
Note :
Alternatifnya anda bisa mengetikkan chrome://settings/ pada address bar Chrome, anda akan mengakses halaman Settings juga.
  • Geser kebawah dan klik "Show advanced setting" kemudian geser kembali kebawah dan cari bagian "Passwords and forms".
cara menghapus password yang tersimpan di google chrome
  • Hapus centang di "Offer to save web passwords.Manage password" ini berfungsi untuk mematikan pesan tawaran menyimpan password di Google Chrome. 
cara menghapus password yang tersimpan di google chrome

Menghapus password yang tersimpan di Google Chrome


Jika penawan penyimpanan password sudah berhenti lalu sekarang bagaimana cara menghapus password yang ada di Google Chrome? Mungkin anda merasa tidak aman dan nyaman bila ada orang atau teman yang iseng melihat – lihat komputer anda, apalagi dengan membaca artikel ini anda sudah menyadari betapa mudahnya melihat password yang disimpan di Google Chrome.Caranya ternyata sangat mudah, dengan melanjutkan langkah diatas. Anda juga bisa dengan cepat mengakses halaman "Manage saved passwords" dengan cara :

  • mengetikkan chrome://settings/passwords pada address bar Google Chrome.
cara menghapus password yang tersimpan di google chrome

  • Kemudian anda akan melihat tanda X disetiap entry password yang tersimpan. Klik pada icon X tersebut untuk menghapusnya. 

cara menghapus password yang tersimpan di google chrome

Nah demikanlah cara menghapus password yang tersimpan di google chrome. Username dan password akun anda yang tersimpan akan terhapus sehingga menjaga keamanan privasi username dan password
loading...




0 Response to "cara menghapus password yang tersimpan di google chrome"